5 Juli 2013. Success together with Cikgu Khoo (ikut untuk kedua - TopicsExpress

5 Juli 2013. Success together with Cikgu Khoo (ikut untuk kedua kalinya, sebelumnya di Surabaya). Bangun pagi-pagi jam 1/2 4, buka grup AVAIL network-ku, sibuk membina downline. Tahu-tahu sudah jam 8 pagi, masakin sarapan utk putriku, mandiin (harusnya uda berangkat, karena janjian jam10 pagi mau ada pembinaan pribadi dari SCM Ir. Edy Effendy. Jemur baju yang tadi jam 7 pagi kucuci, lalu berpakaian yang rapi : blazer, kemeja ungu, rok, pin avail. Tahu-tahu jam menunjukkan pk9, aku starter kaki motorku yang sudah tanpa STNK, plat nomer mati 2 th, SIM mati. Pelor starter motorku uda harus diganti, belum sempat masukkan ke bengkel. Waduh! Uda jam ½ 10 ! Tadinya mau berangkat jam 8 pagi. Putriku kutitip di tetangga. Aku cek dompetku, mau titipkan uang jajan untuk putriku, sekalian uang untuk makannya. Waduh, kucek tinggal seribu rupiah di dompet. Belum sempat ambil di ATM, ini motorku kalau uda mati, susah nyala lagi. Ga keburu juga ambil uang di ATM, uda telaat kalau mau sampai Mangga Dua Square jam 10. Aku di Cinere, daerah Jakarta selatan, mangga dua Jakarta utara. Rencanaku tadinya, mau ke Depok dulu, lalu naik kereta ke kota. Aku timbang-timbang, Aku pakai hak tinggi, nanti di stasiun kota malah susah jalan agak jauh untuk ke angkotnya. Lalu, kalau aku ambil uang dulu, nanti motorku ga bisa dinyalain lagi. Apa aku naik motor aja sampai mangga dua (perjalanan 2 jam), biar kalau pulang kemalaman, ga tergantung sama KRL atau busway. Kubulatkan tekadku. Aku pernah sampai Bekasi dan PRJ dengan motorku. Pasti bisa sampai. Pk ½ 12 akhirnya aku sampai di mangga dua square (2 jam perjalanan)… senang sekali bertemu kembali dengan SCM Ir. Edy Effendy, setelah pertemuan terakhir di success together with Cikgu Khoo di Surabaya. Oleh upline-ku, Mba Nadya, aku diberikan penjelasan menyeluruh mengenai bonus wisata dan bonus-bonus lain di avail, yang harus aku peroleh di satu posisi sebelum sampai ke posisi lain. Jam 13, datanglah Cikgu Khoo. Begitu sederhana dan bersahaja, namun kharismanya begitu kuat. Ingin rasanya kupeluk seperti waktu success together di Surabaya. Tapi Cikgu baru saja dating dan aku juga lagi dibimbing mba nadya mengenai marketing plan. Pk 13.30, bimbingan upline-downline selesai, langsung ngebut beli brosur-brosur terbaru avail, lalu makan siang ala militer (pesan, makan kilat, bayar), kembali lagi ke lokasi. SCM Ir. Edy jadi pembicara pertama. Materinya begitu menarik, banyak trik menjual yang baru, yang sebelumnya ga terpikirkan olehku. Luar biasa! Aku jadi paham betapa mudahnya berjualan avail, apalagi berjualan langsung. Pk 15, Cikgu Khoo datang. Sudah berpakaian rapi dan menyapa dengan senyum khas Cikgu. Aku duduk persis di depan Cikgu. Kuresapi setiap kata-kata Cikgu. Air mataku menetes waktu mendengar (kedua kalinya) mengenai keikhlasan hati dan komitmen Cikgu yang luar biasa agar kita semua yang ada di platform avail memperoleh kehidupan yang lebih baik, untuk memberikan keluarga kita kehidupan yang layak keluarga kita dapatkan. Aku teringat putriku di rumah yang kutinggalkan bersama tetangga, betapa aku belum bisa memberikan kehidupan yang pantas ia dapatkan. Air mataku semakin menetes, waktu mendengar ulang komitmen Cikgu untuk 3 tahun mengembangkan leader di Indonesia. Aku harus jadi leader. Aku harus masuk A-Team. Itu yang kukatakan dengan tegas di hatiku. Aku ingin memvideokan kembali di bb-ku, apa daya, bb habis batre. Pk 17. Cikgu Khoo selesai bicara. Aku ingin mencegat utk foto berdua dg Cikgu (untuk ketiga kalinya), namun Cikgu sudah melesat, kembali ke hotelnya untuk beristirahat, karena besok sudah terbang ke Thailand. Setelah menunggu rekan-rekanku sholat magrib, pembinaan upline-downline, kami makan malam bersama. Kucari-cari SCM Ir. Edy Effendy, ingin menagih janji untuk pembinaan pribadi untuk sampai di level GM dalam waktu 6 bulan (desember nanti), supaya dapat ikut bersama Cikgu melihat pabrik AVAIL di China. Tak terasa waktu sudah sampai jam 9 malam, dari jam 8 malam SCM Ir. Edy melakukan pembinaan pribadi untuk set target GM dalam waktu 6 bulan. Eh, Cikgu menengok sebentar, horeee.. bisa minta foto bareng ! Berfotolah aku dengan Cikgu untuk ketiga kalinya. Juga kupeluk sebagai wujud apresiasi dan terima kasihku atas komitmen Cikgu Khoo yang luar biasa untuk mengembangkan leader di Indonesia. Kalau aku sampai tidak sukses di AVAIL, aku memang betul-betul ‘the most damn stupid person in the world’ ! Pk 22, SCM Ir. Edy sudah ditunggu tamu di bawah. Waktunya untuk pulang dan memulai perjalanan panjang dari Mangga Dua Square ke Cinere. Sampailah aku di rumah pk 12 malam. Phia menginap di tetangga. Pk 4 pagi, tetangga sms, bilang phia cari mamanya. Aku jemput phia yang sedang menangis. Putriku tercinta yang begitu kusayangi .. kupeluk dan kugendong, kusayang-sayang sampai tertidur kembali. Aku harus sukses di AVAIL. Bulan ini aku telah lolos level aman pertama, QM. Bulan depan, aku harus lolos BM. Tuhan, Engkau yang tahu hatiku, Engkau yang lihat perjuangkan untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik untuk putri yang Engkau hadirkan ke dunia. Sertai aku dan tiada gentar aku akan terus melangkah. BersamaMu, aku pasti bisa. Aku mau dan aku pasti berhasil. Masa depan yang indah dan penuh harapan menantiku. Amin !